berita-img
13/04/2020

Gubernur Kalimantan Barat Melakukan Kunjungan ke Laboratorium Rumah Sakit

Firmansyah | Politik

Gubernur Kalimantan Barat, H. Sutarmidji, SH, M.Hum melakukan kunjungan ke Laboratorium Rumah Sakit Untan didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan Prov Kalbar dr. Harrison dan diterima langsung Rektor Untan Prof. Dr. Garuda Wiko, S.H., M.Si., FCBArb, Dekan Fakultas Kedokteran dr. Muhammad Asroruddin, Sp.M serta Direktur Rumah Sakit Untan, dr Rangga Putra Nugraha THT-KL MSc Sabtu (11 April 2020).

Kunjungan tersebut dalam rangka meninjau kesiapan Laboratorium RS Untan terkait fasilitas dan penanganan pandemi Covid-19 yang diperkirakan terus meningkat di berbagai daerah di indonesia, termasuk Kalbar.

Dalam kesempatan ini Gubernur Kalbar mendengarkan paparan dari anggota tim Departemen Pre-Klinik Biokimia Medik Laboratorium RS Untan dr. Andriani, M. Biomed terkait fasilitas dan peralatan serta langkah langkah yang diambil dalam penanganan kasus Pandemi Covid-19.

Gubernur Kalbar berharap agar Laboratorium RS Untan bekerja dengan optimal dan dapat bersinergi dengan satgas Provinsi terutama dalam hal pendataan, screening, tracking hingga perawatan supaya nanti tidak ada pergerakan antara mereka yaitu populasi rentan, OTG, ODP, PDP dan yang sehat dalam upaya memutus rantai penularan Covid-19 di Provinsi Kalimantan Barat

Bagikan Ke:

Populer